Senin, 09 Juli 2012

Bagus/Nggak? - The Amazing Spiderman

Kata "The Amazing" memang sangat tepat dijadikan sebagai judul pada film kelahiran kembali sang manusia laba-laba.


Peter Parker dimainkan dengan baik oleh Tobey Maguire pada trilogi film Spiderman yang lalu namun kali ini, Andrew Garfield membawa karakter ciptaan Stan Lee ini menuju pada orisinalitasnya. Andrew sangat cocok memerankan Peter Parker dan Spiderman. Faktor ini sangat penting bagi sebuah film superhero yang menonjolkan karakter utama sebagai pusat cerita. Beberapa waktu lalu, sang sutradara Marc Webb memuji bahwa Andrew Garfield adalah Spiderman. Dia begitu menjiwai perannya sampai para kru produksi dan para pemain seolah-olah mempercayai bahwa dia adalah Peter Parker. Benar saja, semua itu terlihat dalam film. Dalam film ini, kita menemuka sosok Spiderman yang lebih gesit, lebih iseng, dan lebih original!


Kredit lain yang ingin Movie Pos berikan adalah dari sisi cerita. Karena banyak keraguan yang mengiringi persiapan produksi film ini, pihak Sony merespon dengan merekrut pembuat cerita hebat dalam diri James Vanderbilt (Basic) ditambah Steve Kloves (Penulis naskah tujuh film Harry Potter). Dengan tim ini, lahirlah sebuah cerita baru yang membuat para penonton seperti melupakan tiga film sebelumnya. Cerita film ini tidak ikut-ikutan dengan rumus cerita superhero lain, seperti salah satu contohnya merahasiakan identitas asli pada sang kekasih, dan lain-lain. Spiderman versi baru ini lebih membumi dan manusiawi, walau versi sebelumnya sudah cukup manusiawi. Sisi penyutradaraan oleh Marc Webb pun amazing! Pengambilan gambar dengan sisi pandang orang pertama ketika Spiderman melompat dari gedung tinggi cukup memberi sensasi wow bagi Movie Pos. Pokoknya, setiap elemen dari kru produksi sampai pemeran melakukan tugas mereka dengan baik.


Banyak adegan favorit yang Movie Pos suka dari film ini, salah satunya adegan ketika Peter Parkeer berlatih dengan diiringi lagu Coldplay berjudul "Kingdom Come". Sebuah momen yang sangat pas. Movie Pos mengajak Anda untuk menemukan momen-momen berkesan lainnya dalam film ini. Selamat menonton! (jak)

 Movie Pos Rating: 9/10 
Rating: Bimbingan Orang Tua
(adegan kekerasan dan gambar menyeramkan)


 Film Spiderman 1,2,3 versi Sam Raimi dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)