Jumat, 20 Juli 2012

Flashback: Batman Begins & The Dark Knight

Movie Pos ingin mengajak para pembaca yang akan atau sudah menonton film The Dark Knight Rises untuk melihat kembali (flashback) dua film sebelumnya Batman Begins (2005) dan The Dark Knight (2008). Kenapa? karena cerita antara satu film dan yang lainnya sangat bertautan. Hal ini mungkin tidak terlalu terlihat antara film pertama dan kedua tapi film ketiga sangat berhubungan dengan dua film pendahulunya. Silahkan bernostalgia :)


Batman Begins (2005)
Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Christian Bale, Morgan Freeman, Michael Caine, Gary Oldman, Liam Neeson, Katie Holmes, Ken Watanabe, Cillian Murphy.
Budjet: $150 juta
Pendapatan: $372,710,015
Sinopsis:
Sepeninggal kedua orang tuanya dengan cara yang tragis, Bruce Wayne tumbuh dalam ketakutan dan luka yang sangat mendalam. Oleh bantuan Alfred dan keinginan untuk mencari jati diri, Bruce muda pergi selama beberapa tahun untuk menempa ilmu di daerah terpencil. Di sana dia bertemu dengan seorang mentor yang mengajaknya bergabung dan berlatih dengan The League of Shadow. Di kelompok itu, Bruce Wayne mendapatkan semua kemampuan yang diperlukan untuk menjadi petarung hebat. Namun karena visi kelompok itu yang tidak baik, Bruce pergi meninggalkan dan kembali ke kota Gotham untuk menjadi Batman. Inilah asal mula Batman tampil sebagai pahlawan kota Gotham.
Movie Pos Review:
Christopher Nolan selalu membuat film dengan nuansa yang lebih serius dan nyata. Batman Begins merupakan  seuah revolusi yang akhirnya menjadi trendsetter dimana film Superhero digarap dengan nuansa drama psikologis yang nyata dan lebih serius. Film Superhero kini bukan milik anak-anak lagi tapi Christopher Nolan telah membawanya menjadi film milik penonton yang telah dewasa. Batman Begins berhasil membuka jalan untuk membuat film-film superhero lainnya, termasuk sequel film The Dark Knight.


The Dark Knight (2008)
Sutradara: Christopher Nolan
Pemain: Christian Bale, Morgan Freeman, Michael Caine, Gary Oldman, Heath Ledger, Maggie Gyllenhaal, Aron Eckhart, Cillian Murphy
Budjet: $185 juta
Pendapatan: $1,001,921,825
Sinopsis:
Para penjahat mulai resah dengan kehadiran pahlawan berjubah hitam, Batman. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa sampai suatu waktu muncul The Joker. Karakter ini tidak mengenal aturan daan bertindak sesuai intuisinya sendiri. The Joker pun menjadi harapan para penjahat untuk menghentikan Batman. Memanfaatkan perang psikologi yang dahsyat, The Joker berhasil menyudutkan Batman dan kota Gotham ke titik terendah mereka. Batman mengahadapi salah satu musuh tersulit di film ini.
Movie Pos Review:
The Dark Night menjadi legenda film dengan penampilan jenius Heath Ledger sebagai The Joker. Bahkan The Joker mencuri semua perhatian penonton dibanding karakter utama Batman dan Bruce Wayne. Film ini milik The Joker dan penampilannya akan selalu diingat sebagai salah satu penampilan terbaik di sejarah perfilman. Cerita film ini sendiri sangat berkembang dan meninggalkan pesan yang dalam dan tak populer untuk film superhero. The Dark Knight melanjutkan film pertamanya dengan tanpa cacat dan menuai kesuksesan yang layak didapatkannya, baik dari para kritikus film maupun secara pendapatan box office.


Bersamaan dengan ini, Movie Pos juga melaunching kategori spesial "All About The Dark Knight Rises" untuk memuaskan pembaca atas keingintahuan akan film terakhir Batman versi Christopher Nolan ini. Beberapa hari ke depan, artikel-artikel Movie Pos akan mengupdate artikel-artikel yang berkaitan dengan The Dark Knight Rises baik itu flashback, preview, review bioskop, sampai interview para pemerannya dan sutradaranya. Selamat menikmati, All About The Dark Knight Rises.

 Film Batman Begins dan The Dark Knight dapat disewa di: 
 Wins Disc (Hubungi: 031-5945771 / 031-7325412)